WENG (Wayahe Eling Nang Gusti) & FJP (Front Jogja Peduli) Rayakan Anniversary Ke 2 & Ke 5 di BOGA – BOGI Colomadu.

oleh -974 Dilihat
banner 468x60

SURAKARTA,SINDOSOLO.NEWS – Komunitas Sosial WENG (Wayahe Eling Nang Gusti) dan FJP (Front Jogja Peduli) Merayakan Anniversary yang ke-2 Tahun untuk WENG dan Anniversary ke 5 Tahun untuk FJP. Bersama-sama menggelar Acara INVITATION Anniversary & Baksos bertemakan “Ora Mung Kekancan Ananging Paseduluran” bertempat di BOGA – BOGI Restro Masakan Jawa, Jln. Adi Sucipto No.KM. 9, Blulukan Dua, Blulukan, Kec. Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57174, Pada 05/03/2023 Pukul 09.00 WIB – 15.00 WIB. Dihadiri sekitar 500 lebih orang anggota yang berasal dari komunitas-komunitas se SOLO dan JOGJA.

Disamping perwakilan komunitas komunitas lain dari Solo dan perwakilan komunitas dari Jogja, tampak hadir Sulistyowati mewakili Dinas Sosial Karanganyar dan Yosep Fitriyanto Kepala Desa Pucang sawit turut hadir ikut meramaikan 2 tahun anniversary WENG dan 5 tahun FJP ini.

WENG dan FJP aktif bergerak di Kegiatan sosial dan aktif melayani masyarakat dengan kegiatannya seperti pada saat menjelang perayaan Anniversarynya, WENG dan FJP terjun di Kelurahan Pucang sawit untuk membantu masyarakat disana yang terdampak bencana banjir dan kegiatan Bakti Sosial lainnya.

Sulistyowati mewakili Kepala Dinsos Karanganyar saat berikan sambutan (foto/obie)

Yang dituakan di komunitas WENG dan FJP Koko menjelaskan bahwa sebenarnya HUT WENG itu jatuh pada tanggal 03 Maret karena suatu hal dan situasi maka perayaan Anniversary WENG dan FJP tahun ini dilaksanakan pada tanggal 05/03/2023 Bertempat di Resto BOGA – BOGI Masakan Jawa Blulukan Colomadu Karanganyar. “Karena tanggal 03/03/2023 kami ada giat Baksos Bagi Sembako dan logistik dikelurahan Pucang sawit sebanyak 750 Kg maka Anniversary WENG tahun ini baru bisa dilaksanakan hari ini 05/03/2023.” ungkapnya.

Mulyadi sebagai Ketua Pelaksana Anniversary 2 WENG dan 5 FJP menambahkan sebagai penghormatan kepada komunitas relawan yang bergerak di bidang kemanusiaan dan sosial di wilayah Solo dan Jogja maka WENG dan FJP sebagai penghormatan mengundang komunitas komunitas relawan yang ada di Solo dan Jogja.
“Sebagai penghormatan kami kepada Relawan kemanusiaan maka pada acara Anniversary kali ini kami mengundang rekan rekan komunitas relawan yang berada di Solo dan Jogja, sebagaimana kita tahu bila ada kebencanaan di jogja FJP andil besar dalam penanganan bencana disana.” tegasnya

Penyerahaan doorprize kepada tamu undangan (foto/obie)

Sulis selaku perwakilan dari Dinas Sosial Karanganyar manambahkan, bahwa seperti yang telah diketahui oleh Dinas Sosial Karanganyar bahwa Komunitas WENG dan FJP tercatat aktiv dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan di wilayah Karanganyar dan Dinas Sosial Karanganyar berharap Kedepannya WENG dan FJP lebih baik dan meningkatkan kualitas serta melengkapi yang kurang dalam pengakuan legalitas hukumnya karena record yang baik membantu pencapaian tersebut.

“Tentu yang berhubungan dengan kegiatan sosial kemanusiaan diwilayah Karanganyar tentu tidak akan lepas dari Keterkaitan dengan Dinas Sosial, dengan kegiatan Positif yang dilaksanakan oleh WENG dan FJP ini record positif akan membantu pengakuan Legalitas Hukum WENG dan FJP kedepanya.” terang Sulis.

Yosep sebagai Kepala Desa Pucang Sawit mengucapkan terima kasih kepada WENG yang telah sigap dalam memberikan bantuan di wilayah Pucang Sawit yang terdampak bencana banjir beberapa waktu yang lalu.
“Kami mewakili pemerintah desa Pucang Sawit mengucapkan banyak Terima Kasih kepada WENG dan FJP yang beberapa waktu yang lalu wilayah kami terdampak banjir WENG dan FJP sigap memberikan bantuan dan Logistik untuk warga kami” jelas Yosep.

Acara berlangsung meriah apa lagi dipandu dua MC yang kocak dan ada penyanyi dari grup RAYA Music dalam acara tersebut. Dalam acara anniversary ini pula ada acara pembagian Door Prize dan Senam untuk Kartini WENG dan FJP./red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *