GIAT SOSIAL RAMADHAN KOMUNITAS ASIRO’84 Bagi Takjil & Berbuka Puasa Bersama

oleh -933 Dilihat
banner 468x60

Sukoharjo, SINDOSOLO.NEWS – Komunitas ASIRO’84 (Ajang Silahturahmi SMP Loro Alumni 84) melaksanakan giat sosial Berbagi Takjil, bertempat di depan sekolah SMP 2 Kartasura Pabelan pada, Sabtu (14/04/2023) sore.

Bersinergi dengan komunitas Untung Suropati puluhan anggota ASIRO bersama sama membagikan ratusan paket takjil untuk berbuka puasa kepada pengendara jalan yang melintasi jalan A. Yani didepan SMP 2 Kartasura.

Kegiatan ini adalah kegiatan agenda sosial dari ASIRO’84 disamping kegiatan lainnya seperti jalan sehat, donor darah, santunan anak yatim, pengajian, bakti sosial dan kegiatan ASIRO lainnya seperti yang dikutip dari keterangan sdr. Hendri salah satu anggota dan pengurus ASIRO’84.

Koordinator kegiatan berbagi takjil dan buka puasa bersama Wahyu Jatmiko menjelaskan, bahwa kegiatan bagi takjil dan buka puasa bersama kali ini adalah dilaksanakan di Jum’at ke -3 dan merupakan kegiatan Jum’at terakhir ramadhan dikarenakan untuk Jum’at ke -4 kelihatan tidak mungkin dilaksanakan karena melihat waktunya sudah mendekati lebaran.
“Dalam rangka bulan Ramadhan ini kegiatan yang ke tiga atau yang terakhir, karena untuk yang ke empat kita mepet dengan hari idhul fitri.” Jelasnya.

Untuk ide dan persiapan serta kendala yang dihadapi dalam mempersiapkan agenda kegiatan tersebut Wahyu Jatmiko lebih lanjut memberikan keterangan.
Untuk ide berawal dari nongkrong nongkrong ngobrol dengan saudara sesama anggota ASIRO, Spontanitas karena sudah lama ASIRO tidak melaksanakan kegiatan munculah ide untuk mengadakan Bagi Takjil dan Buka Puasa bersama ini setelah koordinasi dengan sdr. Agus dan terjadi kesepakatan akhirnya terlaksanalah acara kegiatan tersebut, dan itu pun dipersiapkan hanya dalam waktu satu hari.
“Dengan ini berjalan lancar harapan kami mudah mudahan kedepannya kita dipertemukan lagi pada bulan suci Ramadhan tahun depan kita lebih giat lagi dan mudah mudahan sebagai kaca benggala kita bisa Support lagi.” pungkasnya.

Anggota sekaligus pengurus ASIRO’84 Hendri Gunungan atau akrab disapa mas. Hendri menambahkan bahwa giat berbagi takjil dan buka puasa bersama hari ini seluruh anggota ASIRO’84, dibantu oleh rescue 79 Untung Suropati dan beberapa angkatan SMP dua Kartasura Alhamdulillah kegiatan ini didukung bersama bisa berjalan dengan lancar. Karena ini juga kebersamaan dimana ASIRO ini banyak sekali kegiatan sebenarnya. Ditahun tahun kemarin ASIRO mengadakan kegiatan kegiatan antara lain jalan santai, senam sehat, donor darah, berbagi, baksos, mengunjungi panti asuhan, dll. Kegiatan yang selalu diagendakan setiap tahunnya. Dan Alhamdulillah kegiatan ini bisa berjalan lancar berkat dukungan semuanya.
“Harapan saya semoga kedepannya bertambah baik, bertambah maju, bertambah kebersamaan dan kerukunannya, menjadi pemicu semangat dan bisa menjadi contoh yang baik dan luar biasa untuk semuanya.” Hendri menutup keterangannya.

Kegiatan sosial ASIRO’84 Kali ini diwarnai suasana menegangkan karena disela kegiatan berbagi Takjil didepan SMP 2 Kartasura sempat terjadi tragedi kecelakaan dua pengendara motor bertabrakan. ASIRO dan RESCUE 79 dengan sigap melaksanakan evakuasi kecelakaan.

Usai kegiatan bagi takjil di depan SMP 2, acara berlanjut menuju ke kafe Opa-B yang beralamatkan di Gonilan atau tepatnya Barat-selatan lapangan Gonilan untuk berbuka puasa bersama. Seluruh rangkaian Acara berjalan lancar dan tertib dari awal hingga akhir acara. Obie/red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *