Manfaatkan Waktu Luang, Babinsa Laweyan Motivasi Usaha Rumahan di Wilayah Binaan

oleh -443 Dilihat
oleh
banner 468x60

Surakarta,Sindosolo.news – Dalam upaya memberikan semangat dan motivasi dalam mengembangkan usaha rumahan Babinsa Kelurahan laweyan Koramil 01/Laweyan Kodim 0735/Surakarta Serka Giminanto dan Sertu Eko S melaksanakan Pendampingan peningkatan usaha dengan pelaku usaha rumahan di Wilayah Kelurahan Laweyan Kecamatan Laweyan, Jum’at (28/04/2023).

Saat ditemui disela-sela kegiatan Sertu Eko mengatakan kegiatan ini merupakan komunikasi sosial untuk menjalin silaturahmi antara dirinya selaku Babinsa dengan warga binaannya dan juga memberikan dukungan dan motivasi kepada pelaku usaha rumahan diwilayah binaan.

“Kegiatan semacam ini rutin kami lakukan untuk menjaga hubungan silaturahmi dengan warga binaan,” terang Sertu Eko.

“Selain untuk menjalin komunikasi sosial serta pendampingan dengan pelaku usaha merupakan salah satu cara efektif untuk saling bertukar informasi dan silaturahmi.”terangnya.

“Komunitas ini seperti halnya komunikasi Babinsa dengan pelaku usaha yang ada di desa binaan lainnya,”bebernya.

“Terlepas dari itu juga, tidak sedikit pelaku usaha yang kami jumpai, menyampaikan hal-hal yang menjadi permasalahan atau kesulitan peningkatan ekonomi usahanya.”imbuh Sertu Eko.

”Saya menghimbau agar para pelaku usaha tetap melakukan kegiatan usahanya karena akan membantu roda perekonomian keluarga,karna pemanfaatan waktu luang dan juga penambahan pendapatan akan lebih memperingan pemenuhan kebutuhan sehari hari disaat semakin bertambah banyaknya kebutuhan dimasyarakat yang harus dipenuhi.”tandas Sertu Eko.

(Arda 72)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *