Sekolah Vokasi UNS Bersama OJK dan Bank Jateng Gelar Program Literasi Lembaga Keuangan Untuk UMKM Baluwarti

oleh -1167 Dilihat
banner 468x60

Surakarta – D3 Keuangan dan Perbankan Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) bekerja sama dengan OJK dan Bank Jateng mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat Hibah Grup Riset (PKM HRG-UNS) dengan tema “Literasi Lembaga Keuangan Bagi UMKM di Kampung Wisata Baluwarti Kota Surakarta” yang bertempat di Ndalem Gito Puspitan, Gambuhan RT 4 RW2 Baluwarti Solo pada Selasa pagi (13/06/23).

Telah hadir ketua Pengabdian Masyarakat dari Sekolah Vokasi UNS beserta mahasiswa Endang Martini S.Pd., M.Si., LPPM UNS, Valent Carollina S.sos, Lurah Baluwarti, Kepala Sub Bagian edukasi dan perlindungan Konsumen OJK Susana Dwi Kusumaningrum, Sub Bidang Perkreditan Bank Jateng, dan 30 peserta UMKM Baluwarti. Agenda ini dalam rangka membantu masyarakat dalam pemberian literasi, pemahaman dan pengetahuan mengenai lembaga keuangan yag resmi sesuai yg diakui OJK dan akses permodalan khususnya kredit perbankan dr bank Jateng cabang koordinator Surakarta.

“Yaa jadi tujuan kami disini memberikan pengetahuan dan wawasan bersama mitra kami ibu Valen, dan juga beberapa UMKM yang terjerat pinjol. Kami siap memfasilitasi dengan menggandeng OJK sebagai pengawasan. Dan target kami ada sekitar 30 UMKM, mudah-mudahan ini bisa membantu dan bermanfaat untuk masyarakat terutama yang mempunyai UMKM” ucap Endang saat ditemui media.

Selain itu, agenda ini baru pertama kali dilaksanakan, sehingga segala bentuk keluh kesah masyarakat UMKM tentang pinjaman terhadap kredit maupun pinjaman online bisa lebih teredukasi. .

Valen menambahkan, agenda ini akan terus dilaksanakan, terutama di kampung kampung kecil di Kota Solo sebagai bagian literasi dan edukasi kepada masyarakat terkhusus UMKM Baluwarti di destinasi dan akar pariwisata sebagai sebutan kampung Keraton Surakarta. Valen dan Endang berharap masyarakat UMKM mendapatkan bekal yang berguna dalam menggapai kesejahteraannya. (jen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *