PERINGATI USIA 11 TAHUN, FAVEHOTEL SOLO BARU GELAR RESTORE OUR EARTH

oleh -910 Dilihat
banner 468x60


SUKOHARJO, SINDOSOLO.NEWS
– Perubahan Iklim yang saat ini menjadi isu global bagi dunia, menggerakan favehotel Solo Baru untuk menggalakan program penghijauan di hari jadi yang ke 11 tahun.
Kegiatan ini merupakan ucapan syukur atas usia 11 tahun favehotel Solo Baru yang jatuh pada 20 Juni 2023 dengan tagline “Restore Our Earth”. Adapun tananam yang ditanam adalah tanaman buah- buahan yang menghasilkan.“

Ini merupakan langkah konkret kami dalam mendukung aktivitas pelestarian lingkungan bersama dengan masyakarat dan harapan kami program ini dapat tepat guna dan bermanfaat bagi masyarakat disekitar.” Ungkap Khuswatus Solikhin – Cluster Hotel Manager favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru).

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 20 Juni 2023 di Bantaran kali Masdulkabi, Baki, Sukoharjo Sebanyak 100 bibit tanaman yaitu bibit kelapa genjah, bibit mangga, bibit jambu, bibit jeruk, bibit matoa yang akan ditanam bersama – sama di sepanjang bantaran kali Masdulkabi, Baki, Sukoharjo.


Penanaman pohon dilokasi tersebut dihadiri oleh Khuswatus Solikhin – Cluster Hotel Manager favehotel Solo, AKP Ahmad Jaelani,SH – Kapolsek Baki, Kapten / Inf Sudir – Danramil 08/Baki, Ir. Triyono – Ketua Masdulkabi, Sutarto, S.STP, MH – Camat Baki, Nurwanto – Kepala Desa Menuran serta pejabat pemerintah setempat.

“Kami mendukung penuh atas program yang telah dilaksanakan favehotel Solo untuk mendukung pelestarian lingkungan di daerah kami melalui program tanam pohon. Kedepannya kami berharap apa yang telah dilakukan ini juga dapat memberi nilai tambah untuk warga sekitar maupun masyarakat yang berkunjung ke Masdulkabi.” Ujar Ir. Triyono – Ketua Masdulkabi.

Program penanaman ini tak hanya berfungsi meredam kenaikan emisi gas rumah kaca yang menjadi penyebab utama pemanasan global dan perubahan iklim, tetapi juga dalam jangka 1 hingga 2 tahun kedepan pohon – pohon yang ditanam saat ini dapat memiliki manfaat untuk warga sekitar. Seperti komitmen dari favehotel Solo terus bersinergi dengan semua lini, untuk perbaikan dan kemajuan bersama. Obie/red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *