Program Service Learning, FKIP Univet Bantara Sukoharjo Gelar Karya Proyek Kepemimpinan

oleh -794 Dilihat
banner 468x60

Sukoharjo – PPG Prajabatan Gelombang 1 Semester II FKIP Univet Bantara Gelar Proyek Kepemimpinan di barat gedung auditorium kampus Univet Jalan Letjen Sudjono Humardani, Kampus No.1, Gadingan, Jombor, Kec. Bendosari, Kabupaten Sukoharjo pada Kamis pagi (23/06/2023).

Program tersebut merupakan mata kuliah wajib semester I dan semester II fakultas FKIP dari berbagai jurusan, seperti matematika, PGSD, dan jurusan lainnya. Puncak dari program tersebut adalah sebagai karya pameran sebanyak 12 stand. Program tersebut bertujuan untuk melatih guru agar tidak hanya bisa mengajar, tetapi juga mampu menampilkan hal-hal yang terkait dengan service learning di luar pembelajaran.

Rektor Univet Prof Dr. Farida Nugrahani  M.Hum dalam sambutannya mengucap selamat dan syukur kepada para mahasiswa dan mahasiswi dapat menampilkan jurnal serta produk yang dihakikan, dan hal ini berguna untuk mencapai akreditasi program studi maupun institusi. Dekan FKIP Univet Bantara Sukoharjo Dr. Singgih Subiyantoro M.Pd ikut menuturkan untuk menyampaikan banyak instrumen dan media pendukung yang bisa menjadi daya tarik masyarakat. Dan juga para mitra dan sasaran mendapatkan manfaat peningkatan kemampaun dan keterampilan di sekolah.

Dr. Mukti Widayati Dra., M.Hum., selaku koordinator acara menambahkan, melalui program ini mahasiswa dan mahasiswi dapat dilatih menjadi pengajar yang handal dan kreatif. Dan tentunya produk kreatifitas mahasiswa dan mahasiswi akan diberikan label HAKI, sebagai wujud kekayaan intelektual yang diproduksi oleh mahasiswa mahasiswi PPG Univet Bantara Sukoharjo.

Mukti berharap, program ini dapat terus dikembangkan di tahun ajaran selanjutnya, sebagai mata kuliah wajib serta dapat menjadikan mahasiswa dan mahasiswi PPG semakin membentuk karakter yang cendekiawan demi tercapainya tujuan pendidikan. Dan tentunya dapat menginspirasi para adik tingkatnya agar mendapatkan ide-ide kreatifitasnya. Selanjutnya produk ini juga diharapkan dapat dipamerkan lewat KKN maupun di acara wisuda. (jen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *