Kementrian Sekretariat Negara Ajak Jajarannya Bincang Seputar Kesehatan Gigi

oleh -389 Dilihat
banner 468x60

Sahabat Ester, di tahun 2010 silam, Menteri Sekretaris Negara yang saat itu diduduki oleh Ibnu Purna, pernah bincanhg seputar kesehatan gigi loh bersama dokter gigi di forum Kementrian Sekretariat Negara!

Dilansir dari Setneg.go.id, Ibnu Purna mengungkapkan bahwa acara bincang sehat ini memiliki banyak manfaat dalam memahami pentingnya menjaga kesehatan rongga mulut. Mungkin selama ini, termasuk ia, tidak tahu bahwa ada hubungannya antara penyakit gigi dan penyakit jantung. Dengan bincang ini mendapatkan informasi secara lebih rinci dan jelas. Apabila para pegawai sehat, maka semua akan siap untuk mewujudkan visi Setneg yaitu memberikan pelayanan yang prima kepada presiden dan wakil presiden.

Menurut dokter gigi tersebut, jumlah mikroorganisme dalam rongga mulut yang tidak seimbang dapat menimbulkan masalah. Dalam rongga mulut kurang lebih ada sekitar 350 mikroorganisme atau bakteri dan bakteri tersebut sebetulnya tidak bermasalah apabila jumlah tersebut seimbang dan hidup harmonis. Tetapi akan menjadi tidak harmonis jika terjadi gangguan seperti caries atau gigi berlubang, penyakit penyangga gigi atau periodontal, atau adanya infeksi yang akhirnya memicu penyakit lainnya.

Diakuinya, sebagian besar masyarakat Indonesia belum begitu memperhatikan kesehatan gigi dan mulut. Bahkan, mereka tidak mengira bahwa penyakit lain yang diderita bisa saja berasal dari gigi dan mulut. Tujuan seminar tersebut adalah meningkatkan pengetahuan, pemahaman, dan kesadaran pemeriksaan gigi secara berkala agar dapat mengenali gejala-gejalanya dan kemudian dapat mewaspadai dan mencari solusinya sehinggaa produktivitas kerja meningkat kembali.

Nah itu tadi penjelasan dari Kementrian Sekretariat Negara dan dokter gigi terkait kesehatan gigi!

Kamu juga bisa mengunjungi artikel kesehatan gigi di https://esterdental.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *