Babinsa Koramil 01/Wonogiri Berikan Pengenalan Hard Skill Dan Soft Skiil Kepada Puluhan Pelajar SMK Sudirman 1

oleh -1108 Dilihat
oleh
banner 468x60

Wonogiri,Sindosolo.news – Pentingnya pemberian pengetahuan tentang hard skills dan soft skills bagi para pelajar, Babinsa Koramil 01/Wonogiri Serka Slamet Riyadi dan Koptu Marsono, memberikan pelatihan kepada siswa-siswi SMK Sudirman 1 Wonogiri.

Kegiatan yang diikuti 85 pelajar di lingkungan Stadion Pringgodani tersebut turut didampingi oleh Bidang Kesiswaan SMK Sudirman 1 Yuli Ambarwati, Jum’at(21/7/23).

Serka Slamet mengatakan, hard skills adalah kemampuan khusus seseorang yang berkaitan dengan metode atau teknik. Sementara soft skills adalah kemampuan yang sangat berkaitan dengan kepribadian seseorang dalam bersikap dan berinteraksi dengan lingkungannya.

Lanjutnya, siswa-siswi diberikan pengenalan tentang soft skill agar dapat meningkatkan keterampilan berkomunikasi, bekerja sama, berpikir kritis, manajemen waktu yang baik, mampu memecahkan masalah yang kompleks, kepemimpinan, kemampuan beradaptasi, etos kerja dan lainnya.

” Selain pengenalan tentang Hard Skill dan Soft Skill dalam kegiatan yang dilakukan juga diberikan Fun Games Team Building “, ucapnya.

Menurut Babinsa, kesuksesan seseorang tidak ditentukan semata-mata oleh pengetahuan dan kemampuan teknis (hard skills) saja, tetapi lebih oleh kemampuan mengelola diri dan orang lain (soft skills).

Diharapkan, melalui kegiatan  ini siswa-siswi dapat mengetahui potensi (soft skills) yang mereka miliki, sehingga membantunya dapat lebih mudah untuk mengoptimalkan soft skills-nya,

(Arda 72).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *