Ajak Komponen Masyarakat, Grup 2 Kopassus Gelar Komsos Bertajuk Kebijakan Kasad 2023 Dan Moderasi Agama

oleh -1677 Dilihat
banner 468x60

Kartasura – Grup 2 Kopassus kembali menggelar komunikasi sosial atau komsos, dengan mengajak seluruh komponen masyarakat kota Solo yang bertempat di gedung Bhirawa Yudha Grup 2 Kopassus pada Senin pagi, (21/08/2023).

Telah hadir Wadangrup 2 Kopassus Letkol inf Budi Rahman, Danyon 22, Danyon 23 beserta jajaran, dan juga para tamu undangan yang hadir. Kegiatan ini merupakan tugas dari bidang teritorial Grup 2 Kopassus yang bertujuan untuk meningkatkan taraf kegiatan antara Grup 2 Kopassus dengan komponen masyarakat.

Wadangrup menyambut kedatangan tamu undangan, dan disertai pembacaan pokok-pokok kebijakan Kasad yang berupa berikut ini :

  1. Optimalisasi Apkowil dalam menjaga stabilisasi wilayah dengan pendekatan kesejahteraan untuk membantu program pemerintah.
  2. Implementasi Doktrin Ter – Tupoksi TNI AD
  3. Penataan wilayah hanrat yang tanggung melalui RRWP Darat
  4. Implementasi pengelolaan Komcad & Komduk guna mewujudkan Sishankamrata

Selain itu, Wadangrup juga menjelaskan tentang apa itu Moderasi Beragama. Moderasi beragama merupakan cara beragama di jalan tengah sesuai pengertian moderasi. Dengan moderasi beragama, seseorang tidak ekstrem dan tidak berlebih-lebihan saat menjalani ajaran agamanya. Dan yang  mempraktekkannya disebut moderat.

Wadangrup berharap, masih dalam bulan kemerdekaan, program tersebut dapat mewujudkan sinergitas antara TNI dengan komponen masyarakat, terutama Grup 2 Kopassus. Sebagaimana komponen masyarakat tersebut dapat ikut membantu kegiatan TNI di masyarakat, dan mewujudkan kondusifitas di wilayah, keamanan serta ketertiban dalam masyarakat. (jen)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *