Siapkan Menu Makanan, Bersama Ibu Asuh Satgas TMMD Belanja Sayur

oleh -976 Dilihat
oleh
banner 468x60

Wonogiri,Sindosolo.news – Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-118 Kodim 0728/Wonogiri di Desa Rejosari, sudah dibekali Uang Lauk Pauk (ULP) sendiri. Untuk memudahkan mereka memenuhi kebutuhan makanan sehari-hari, uang itu pun diserahkan kepada Ibu asuh yang rumahnya di tempati untuk menginap, selama pelaksanaan TMMD.

Dengan adanya anggota Satgas mempunyai ULP sendiri, diharapan kehadiran para TNI dalam keluarga tersebut tidak menjadi beban ekonomi bagi warga selama kegiatan program TMMD 118 berlangsung, Sabtu(30/9/23).

Selain mengerjakan pekerjaan fisik dan non fisik yang menjadi target, Satgas TMMD juga tak segan membantu orang tua asuh menyiapkan makanan. Selain membantu memasak, Satgas juga kadang membantu berbelanja kebutuhan dapur, bersama ibu asuh untuk memilih sayur mayur dan lauk pauk yang akan di masak hari ini.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu anggota Satgas Serda Dodot Suwarno yang berdinas di Denzibang 4/IV Surakarta, bersama ibu asuh Yati yang juga ibu RT di Dusun Pencil RT 02/03, Desa Rejosari.

Mengingat jarak ke pasar untuk belanja agak jauh, Ibu Yati memilih belanja sayuran keliling yang sering mondar – mandir di dusun Pencil tersebut.

” Bapak-bapak Tentara itu menu makannya setiap hari selalu berganti tetapi tidak harus mewah, tapi cukup untuk memenuhi kebutuhan kalori mereka ”, katanya.

(Arda 72).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *