Kembali Hadir Dalam Seminar Nasional Matematika, Setiawan Bagikan Tips Menarik Untuk Para Guru Madrasah Se-Kabupaten Kediri

oleh -287 Dilihat
banner 468x60

Kediri – Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Matematika Indonesia menggelar Seminar Nasional Matematika Indonesia bagi Kepala Madrasah dan Guru tingkat RA, MI, MTs, MA se-Kota dan Kabupaten Kediri pada hari Kamis (7/12/2023) di Lotus Garden Hotel & Restauran Kediri, Jawa Timur.

Narasumber utama, Setiawan, S.M., M.Si. memaparkan berbagai trik mudah memecahkan soal-soal Matematika, diantaranya teknik perkalian, penjumlahan, pengurangan, pembagian, akar pangkat tiga, kuadrat, pecahan desimal, cara cepat mencari nilai rata-rata, teknik pengerjaan soal Olimpiade Sains Nasional, dan lainnya.

Setiawan mengatakan “Kegiatan ini dalam rangka untuk peningkatan dan penguatan kompetensi serta diharapkan guru mempunyai pembendaharaan metode mengenai metode berhitung matematika”.

Ia menambahkan penjelasan materi Olimpiade Sains Nasional diharapkan bisa diajarkan ke peserta didik sehingga mampu menumbuhkembangkan minat, bakat, dan kecintaan para siswa dengan ilmu pengetahuan dan teknologi serta menumbuhkan jiwa sportivitas agar kedepannya nanti mereka bisa menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas dan berkarakter.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kediri yang diwakili oleh Ahmad Zamroni, S.Ag., M.Pd. selaku Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama Kota Kediri. Usai pembukaan dilanjutkan materi Wawasan Kebangsaan oleh Komandan Kodim 0809/Kediri.

Hadir dalam Kegiatan Seminar Nasional Matematika Indonesia Letkol Inf Aris Setiawan, S.H. selaku Komandan Kodim 0809/Kediri, Ahmad Zamroni, S.Ag., M.Pd. selaku Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama Kota Kediri, Drs. H. M. Tontowi Jauhari, M.Pd.I. selaku Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Salah satu peserta Seminar Nasional Matematika Indonesia Nurul Wahyuning Tyas, M.Pd. selaku Kepala MI Al Fajar Kabupaten Kediri mengatakan setelah saya mengikuti Seminar Nasional Matematika Indonesia banyak trik dan juga cara menarik dalam mengerjakan matematika yang belum pernah saya ketahui dan tentu saja bisa saya transferkan kepada murid-murid saya di madrasah. Ia berharap seminar ini sering-sering diadakan di Kabupaten kami khusunya. (jen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *