Lanud Smo Selenggarakan Latihan Penyegaran Bagi Lulusan TNI KC Matra Udara Angkatan Ke I dan II Tahun 2022 Dan 2023

oleh -337 Dilihat
banner 468x60

Surakarta. Sindosolo.news – ” Guna menjaga kualitas kemampuan lulusan Komcad yang diperoleh saat menjalani pendidikan perlu dilakukan pembinaan secara berkesinambungan melalui pelatihan penyelenggaraan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dalam bidang pengetahuan dan keterampilan demi kepentingan pertahanan negara”.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Potensi Dirgantara Lanud Adi Soemarmo Kolonel Tek Saparkolip, S.Sos., M.M., mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Ridha Hermawan, S.H., M.Han., saat membuka kegiatan Penyegaran Komponen Cadangan yang berlangsung di ruang Sekbang 101 yang berlokasi di lingkungan Lanud Adi Soemarmo.

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan bahwa dalam kegiatan Penyegaran Komcad diberikan materi tentang pemanfaatan nilai-nilai kebangsaan, bela negara dan pengetahuan yang berkaitan dengan kedirgantaraan, “untuk itu diharapkan kepada para peserta untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan penuh semangat dan sekiranya terdapat hal yang kurang jelas dapat ditanyakan kepada instruktur yang mendampingi”, ungkap Danlanud.

Penyegaran komcad ini diikuti 37 peserta berasal dari lulusan Komcad Angkatan I dan II Tahun 2022 dan 2023. Dalam pelaksanaannya, para peserta diberikan beberapa materi baik teori dan praktek diantaranya : praktek patroli hanmars, kepemimpinan TNI dan implementasi nilai-nilai kebangsaan yang bersumber dari NKRI. Selanjutnya, penyegaran komcad ini ditutup dengan pemberian ijazah oleh Kadispordirga kepada perwakilan Komcad.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *