Batalyon Infanteri 408/Suhbrastha Gelar Sholat Idul Fitri Berjamaah, Tambah Warna dengan Kehadiran FKUB

oleh -295 Dilihat
banner 468x60

Sragen – Batalyon Infanteri 408/Suhbrastha menggelar kegiatan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H secara berjamaah di Lapangan Kompi Senapan C Yonif 408/Suhbrastha pada Kamis (10/4/2024) pagi tadi.  Acara yang dihadiri ratusan prajurit beserta keluarga dan masyarakat sekitar ini diselenggarakan dengan penuh khidmat dan suka cita.

Tidak hanya sekadar sholat berjamaah, kegiatan ini menambah warna dengan kehadiran tamu istimewa dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sragen. Para tamu dari berbagai agama seperti Pendeta Gedion Muji Slamet (Kristen), Andreas Kosasih (Katholik),  I Ketut Ardana (Hindu), dan Pambudi Nugroho, S.H (Buddha) dengan sukarela membagikan alas sholat untuk para jamaah.

Dalam sambutannya, Danyonif 408/Suhbrastha menyampaikan bahwa kehadiran tamu dari FKUB ini menunjukkan betapa besarnya toleransi yang terjalin antar umat beragama di Wilayah Kabupaten Sragen dan sekitarnya. Semoga toleransi ini membawa berkah bagi semua dalam menyambut hari kemenangan ini.

Ustad Muhajirin dari Sragen bertindak sebagai khatib dan imam dalam sholat Idul Fitri tersebut. Dalam khotbahnya, beliau mengingatkan pentingnya ketaatan dalam menjalankan perintah Allah SWT serta menjauhi segala larangannya sesuai dengan ajaran Al-Qur’an.

Komandan Yonif 408/Suhbrastha juga menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1445 H kepada seluruh keluarga besar Yonif 408/Suhbrastha dan umat Islam yang merayakannya. Ia menegaskan bahwa kegiatan seperti ini bukanlah hal baru dan selalu menjadi tradisi setiap tahun sebagai wujud komitmen Yonif 408/Suhbrastha dalam mendukung ibadah umat Islam.

“Pertemuan dengan FKUB ini diharapkan dapat mempererat tali kerukunan umat beragama di Kabupaten Sragen. Semoga keberadaan FKUB mampu meningkatkan toleransi beragama di wilayah ini,” tambah Danyonif 408/Suhbrastha, menandaskan semangat untuk menjaga kerukunan dan kebersamaan antar umat beragama.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *