Masuk Dalam Bursa Cawawali Kota Solo, BRM Kusumo Unggulkan Program Pemberdayaan UMKM

oleh -1313 Dilihat
banner 468x60

Solo – Pada Senin 15 April 2024 silam, advokat kondang sekaligus Ketua Umum LSM Lapaan RI-Jateng, Dr. BRM Kusumo S.H., M.H., bertekad mendaftarkan diri sebagai Calon Wakil Walikota Solo di Kantor DPC PDIP Pucangsawit Solo.

Bertemu dengan Ketua Bidang Penjaringan Tim Pemenangan Pilkada 2024 Paulus Haryoto, BRM Kusumo sangat antusias dalam mengisi formulir pendaftaran Calon Wakil Walikota Solo. Dikenal sebagai advokat yang lantang bersuara untuk keadilan masyarakat kurang mampu atau Wong Cilik, Kusumo yakin dapat membenahi sistem tata kelola demokrasi yang ada di Kota Solo.

Kusumo mengaku, dirinya telah menyiapkan dua program unggulan sebagai bekal maju membangun Kota Solo bersama bakal calon Walikota (Cawali). Dua program unggulan yang menjadi bagian dari visi misinya itu sejalan dengan visi misi PDIP sebagai partainya wong cilik, yaitu pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan menciptakan sebanyak mungkin lapangan kerja untuk menekan angka pengangguran.

“Warga banyak yang susah mencari kerja, padahal sektor usaha di kota ini terbilang banyak. Padahal kita tahu bahwa permasalahan perut menjadi faktor utama munculnya berbagai permasalahan di masyarakat. Karena itulah dengan mengajukan diri sebagai calon wakil wali kota Surakarta, saya ingin bisa mengatasi permasalahan itu,” kata Kusumo.

Selain itu, Kusumo yang juga Ketua Umum Forum Budaya Mataram atau FBM dan juga sosok pelestari budaya Jawa, juga akan terus mengembangkan aset aset dan nilai kebudayaan lokal yang ada di Kota Solo. Menurutnya, aset kebudayaan Jawa lokal yang ada di Kota solo merupakan peninggalan leluhur yang harus selalu dilestarikan.

Dalam kegiatan sehari harinya, Kusumo terkenal sebagai advokat yang humble dengan masyarakat umum. Kusumo mampu meraih simpati masyarakat terutama masyarakat kurang mampu dengan menggelar kegiatan bakti sosial seperti pembagian paket sembako di jalanan, Panti Asuhan, Panti Jompo, dan yang baru baru dilaksanakan di dalam Rutan Kelas 1 Surakarta. Hal ini menunjukkan, bahwa Kusumo layak menjadi Wakil Walikota Kota Solo

Untuk itu, Kusumo sangat mengapresiasi DPC PDIP Kota Solo dalam mempersilahkan bakal calon wakil walikota untuk umum. Hal ini tentunya dapat membuat Kusumo lebih bersemangat untuk nantinya dalam program adu gagasan dengan bakal Calon Wakil Walikota lainnya. Kusumo berharap, dalam penjaringan Calon Wakil Walikota tersebut dapat melahirkan sosok pemimpin yang kompeten, luwes, cerdas, bermartabat, dan juga memiliki jiwa kepedulian yang tinggi. (jen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *