Muhammad Jibril Mahendra Akbar, : Atlet Muda Tembak Reaksi Jawa Tengah Siap Berlaga di PON XXI Aceh 2024

oleh -106 Dilihat
banner 468x60

SOLO, Sindosolo.news – Muhammad Jibril Mahendra Akbar, yang biasa dipanggil Jibril, adalah satu-satunya atlet muda cabang olahraga tembak reaksi IPSC dari Jawa Tengah yang lolos mengikuti PON XXI di Aceh pada September 2024. Jibril, yang masih berstatus siswa di SMA Negeri 4 Surakarta, berhasil lolos setelah melalui serangkaian seleksi tingkat provinsi dan nasional untuk cabang tembak reaksi standard Class, mewakili provinsi Jawa Tengah.

Dalam sebuah kesempatan, ayah Jibril, Hengky Herendra Dewantoro, menyampaikan rasa bangganya atas prestasi putranya. “Kami sebagai orang tua sangat mendukung Jibril dalam mencapai impiannya. Sejak kecil, Jibril sudah menunjukkan bakat yang luar biasa di berbagai cabang olahraga,” ujar Hengky.

“Jibril menjalani pelatihan yang sangat ketat setiap pagi dan sore. Kami juga selalu memberikan asupan gizi yang cukup, seperti ikan salmon, daging, sayur, dan susu kambing, untuk mendukung kesehatannya.”

Pelatih Jibril, Noor Ari Bowo dari Solo Shooting Academy  (kiri) dan Muhammad Jibril Mahendra Akbar (kanan) foto bersama di depan piala dan tropi kemenangan. (foto/iws)

Pelatih Jibril, Noor Ari Bowo, juga turut mengungkapkan kebanggaannya. “Jibril adalah anak yang sangat berbakat dan memiliki semangat belajar yang tinggi. Di Solo Shooting Academy, Jibril menunjukkan progres yang luar biasa dan meraih banyak prestasi,” ungkap Noor Ari Bowo.

Selain berprestasi di bidang olahraga, Jibril juga memiliki prestasi akademik yang baik di sekolahnya. Hal ini menjadi contoh bagi generasi muda, terutama di tengah keprihatinan tentang generasi Z di Indonesia yang sering dianggap apatis dan pesimis.

Saat ini, Jibril tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi PON XXI di Aceh. Ia akan mengikuti berbagai kompetisi untuk meningkatkan kemampuannya, termasuk di Lapangan Tembak Halim, dan event besar internasional di Bali pada Agustus 2024, yakni Austral Asia level 4 IPSC.

“Prestasi Jibril ini menjadi oase di tengah pesimisme tentang generasi muda. Kami berharap pemerintah juga mendukung anak-anak berprestasi seperti Jibril agar Indonesia bisa memunculkan generasi yang tangguh dan berprestasi pada tahun 2045,” tutup Hengky.

Dengan kerja keras dan dedikasi, Jibril berharap bisa membawa pulang medali dari PON XXI di Aceh dan menjadi inspirasi bagi generasi muda di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *