Danlanud Adi Soemarmo Bersama Alumni AKABRI ’94/Palagan’94 Gelar Baksos 30 Tahun Pengabdian

oleh -540 Dilihat
banner 468x60

BOYOLALI, SINDOSOLO.NEWS – Alumni AKABRI ’94 (Palagan ’94) Bersama Danlanud Adi Soemarmo mengadakan rangkaian kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati 30 tahun pengabdian mereka kepada negara. Kegiatan ini bertema “30 Tahun Mengabdi Palagan ’94 : Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami,” dimulai dengan acara pembagian 200 box nasi gratis untuk warga sekitar RSAU, dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo, Jln. Tentara Pelajar, Bolon Colomadu, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Acara Makan Gratis dan Pembagian Nasi Box bertempat di Timur RSAU dr. Siswanto, Komplek Cakrawala, Lanud Adi Soemarmo, Selasa, (11/06/2024), pukul 07.00 WIB.

Acara Baksos Makan Gratis di RSAU Colomadu ini dibuka dengan demo memasak oleh Danlanud Marsma TNI Bambang Juniar Djatmiko, S.Sos., M.M. dan Dandepohar 50 serta para Alumni PALAGAN AKABRI ’94, yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis Nasi Goreng buatan Alumni Palagan AKABRI ’94 kepada masyarakat. Dilanjut pembagian Nasi Box untuk makan Gratis bersama, kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat  Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50.

BAKSOS Makan Gratis Alumni AKABRI 94 bersama Warga sekitar RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo.(sindosolo.news/photo:Obie/r)

Acara BAKSOS ALUMNI AKABRI ’94/ Palagan ’94 30 Tahun Pengabdian, berlanjut menuju Desa Senting tepatnya di “Mini Botanical” Wisata Rumah Honai, Dusun Senting, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat Forkopimda Boyolali, termasuk Asisten 1 Hendarto yang mewakili Bupati Boyolali. Selain itu, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan hiburan dan diakhiri dengan penyerahan bantuan sosial Paket Sembako secara simbolis.

Dalam wawancara, Danlanud Adi Soemarmo Marsma TNI Bambang Juniar Djatmiko, S.Sos., M.M., menyampaikan bahwa kegiatan sosial ini merupakan wujud nyata kepedulian alumni AKABRI ’94 terhadap masyarakat sekitar. “Seperti yang teman-teman ketahui, kami AKABRI lulusan ’94 atau Palagan ’94, pada bulan ini merayakan 30 tahun pengabdian kami di TNI. Di Dasa Warsa ketiga ini, kami melaksanakan bakti sosial serentak di beberapa daerah di Indonesia, termasuk di Solo,” ujar Danlanud Adi Soemarmo.

“Kami membagikan sekitar 1000 paket nasi goreng gratis dan dilanjutkan dengan pembagian paket sembako sebanyak 750 paket untuk masyarakat sekitar Danau Cengklik atau Desa Senting. Puncaknya pada hari Sabtu nanti, kami akan mengadakan pengobatan massal, sunat massal, dan donor darah di Jakarta,” tambahnya.

Danlanud Adi Soemarmo Marsma TNI Bambang Juniar Djatmiko, S.Sos., M.M. memberikan Sambutan pada Acara Baksos Pembagian Sembako Alumni AKABRI 94 di Wisata Mini Botanical Rumah Honai Senting Boyolali. (sindosolo.news/photo:Obie/r.)

Danlanud juga menyebutkan bahwa kegiatan ini juga bagian dari pembinaan lingkungan. “Kami bekerja sama dengan BBWS dan masyarakat sekitar untuk membersihkan eceng gondok yang tumbuh secara signifikan di Danau Cengklik, menjadikannya destinasi wisata yang lebih baik dan memberdayakan masyarakat sekitar,” jelasnya.

Bakti sosial ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar dan mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat. Dengan kegiatan ini, Palagan ’94 berharap dapat terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Indonesia.

Masyarakat warga senting sekitar Rumah Wisata Hanoi menyambut Antusias dan berbahagia dengan adanya Kegiatan BAKSOS 30 Tahun pengabdian Alumni AKABRI ’94/Palagan ’94. Rasa Bahagia dan kehangatan sambutan masyarakat tersebut membuktikan kedekatan dan kecintaan rakyat kepada TNI khususnya TNI AU begitu nyata. (Obie/r)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *