Bergaya Pejuang Tempo Doeloe Uniknya Upacara Peringatan HUT RI 79 Tahun, Hotel Solia Zigna Kampung Batik Laweyan.

oleh -531 Dilihat
banner 468x60

SINDOSOLO.NEWS | SURAKARTA – Hotel Solia Zigna Kampung Batik Laweyan mengadakan rangkaian acara dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 79 Tahun dimulai sejak senin 12 Agustus lalu, puncak rangkaian kegiatan HUT RI 79 Solia Zigna adalah Upacara Bendera yang dilaksanakan pada hari ini 17 Agustus 2024 pada Sabtu (17/08/2024).

Bergaya dan bertemakan “Tempo Doeloe” upacara kali ini ada hal yang unik yaitu seluruh anggota upacara menggunakan seragam pejuang kemerdekaan serta kostum Rakyat Indonesia pada “Tempo Doeloe”. Bertindak sebagai Pembina Upacara Gusti Muchlis selaku Cluster General Manager Solia Hotel Solo, mengenakan seragam pejuang kemerdekaan layaknya Bung Tomo dalam mengikuti upacara kali ini.

Adapun peserta yang ikut berpartisipasi dalam upacara ini dalah seluruh staff dari Hotel Solia Zigna Kampung Batik Laweyan dan ada tamu hotel yang bertepatan pada Hari H Upacara HUT Kemerdekaan RI 79 tahun dilaksanakan, tamu sedang menginap di Hotel Solia Zigna.

Mengusung konsep seperti Upacara di istana merdeka pada umumnya, upacara yang diselenggarakan kali ini melibatkan pasukan pengibar bendera yang mana anggotanya dari perwakilan departmen dan satuan pengamanan setempat.

Gusti Muchlis selaku pemimpin upacara kali ini menyampaikan tema peringatan HUT RI Ke 79 tahun ini adalah “NUSANTARA BARU INDONESIA MAJU”, menggaris bawahi momen transisi besar yang dihadapi Indonesia serta menandai perubahan penting dalam perjalanan bangsa, untuk itu kita sebagai insan pekerja di Bisnis, “Perhotelan ini adalah saatnya kita untuk siap beradaptasi dengan segala perubahan, dimana bisnis hotel tidak ada batas waktu, aturan terus berubah, pasar sealalu berkembang, siklus terus berputar & persaingan semakin bertambah, untuk itu mari berkomitmen untuk bekerja lebih baik lagi dan yang terpenting bukanlah memenangkan pertandingan sesaat tapi bagaimana terus beradaptasi, berkembang seiring perubahan.” pesannya. 

Dan rangkaian upacara 17 Agustus ditutup dengan acara pemotongan tumpeng oleh Gusti Muchlis Cluster General Manager Solia Hotel Solo bersama seluruh jajaran Head of Department, pemotongan tumpeng dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur, dan do’a karena telat diberikan karunia kemerdekaan dan potongan tumpeng pertama diserahkan kepada Harunan Rasid Simamora dari Pekanbaru yang mana beliau merupakan salah satu tamu Hotel yang mengikuti upacara 17 Agutus 2024 pada hari ini.

Untuk informasi dan keterangan lebih lanjut, dapat menghubungi Hotel Solia Zigna  0271 – 7470000,melalui website kami di www.soliahotels.com/solia-zigna atau di instagram kami di @soliazigna atau @cantinglondo. (Obie/r.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *