Bertabur Hadiah & Gunungan Sayur Sayuran Warnai Gerak Jalan Pitulasan HUT RI Ke 79 Warga Tojayan.

oleh -608 Dilihat
banner 468x60

SINDOSOLO.NEWS | SUKOHARJO – Masih dalam rangkaian kegiatan Pitulasan perayaan HUT RI Ke 79 yang diagendakan oleh warga RT:01/RW:04 Tojayan Desa Pucangan Kecamatan Kartasura Kabupaten Sukoharjo. Mulai dari Lomba Mancing Mania, Lomba Masak Nasi Goreng Grup Ronda Warga RT:01/RW:04, maka pada hari ini dengan maskot Gunungan Sayur sebagai simbul kesejahteraan dan kemakmuran warga RT:01/RW:04 Tojayan menggelar Gerak Jalan Sehat Pitulasan memperingati HUT RI Ke 79. Diikuti segenap warga mulai dari yang dewasa, muda mudi, anak anak semua ikut berpartisipasi meramaikan Acara Gerak Jalan Sehat Pitulasan memperingati HUT RI ke 79. Minggu, (18/08/2024).

Start Finish dan titik kumpul peserta gerak jalan sehat pitulasan bertempat di depan Pos Kamling Warga RT:01/RW:04 Tojayan. Dari pagi warga sudah Antusias menunggu acara gerak jalan dimulai. Gunungan Sayuran pun terlihat sudah siap diarak tampak ibu ibu warga RT:01/RW:4 Tojayan memakai atribut yang kental dengan suasana 17 an nuansa Merah Putih simbul perayaan HUT Kemerdekaan RI. Sekitar pukul 07.00 WIB dengan Pekikan MERDEKA !!!, rombongan gerak jalan Pitulasan Warga RT: 01/RW:04 Tojayan mulai bergerak dilepas oleh Ketua RT setempat Sapto Nugroho.

Bapak bapak Warga RT:01/RW:04 Tojayan Peserta Gerak Jalan Pitulasan HUT RI ke 79. (sindosolo.news/photo:Obie/r)

Dengan suasana santai dihari Minggu jelas tergambar warga RT:01/RW:04 Tojayan menikmati acara gerak jalan pitulasan memperingati HUT RI ke 79 ini. Berjalan berkeliling area wilayah Tojayan Jalan Sehat Pitulasan ini menempuh jarak -/+ 4 KM route perjalanan, peserta lomba gerak jalan pitulasan HUT RI Ke -79 berjalan sembari mengiring Gunungan Sayur sayuran sebagai maskot acara kegiatan kali ini. Sepanjang pejalanan canda tawa mewarnai suasana gerak jalan pitulasan guyub rukun dan kekompakan tampak jelas terlihat.

Kembali ke titik awal perjalanan gerak jalan sehat pitulasan kali ini, titik awal mulai dan titik akhir kembali berakhir di Pos Kamling Warga RT:01/RW:04 Tojayan. Setelah istirahat sejenak acara dilanjutkan dengan pembagian Hadiah dan Door Prize hingga acara berakhir.

Kussyaibani, Latifa Yuli Rahmawati, dan Nanik Warga Tojayan RT:01/RW:04 Pucangan Kartasura Peserta Jalan Sehat Pitulasan. (sindosolo.news/photo:Obie/r.)

Kussyaibani salah seorang bapak mewakili warga RT:01/RW:04 Tojayan, mengungkapkan bahwa pada hari ini tanggal 18 Agustus 2024, warga Tojayan mengagendakan gerak jalan sehat dengan tema “Gunungan Sayur Sayuran”, dengan gunungan sayur sayuran ini warga Tojayan semuanya dapat bersatu padu di per empatan ini untuk menggalang persatuan dan kesatuan demi memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 79. Maka dari itu masyarakat semuanya bapak bapak, ibu ibu, para muda mudi adik adik semua berkumpul untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 79.
“Merdeka !!!, Merdeka !!!, Merdeka !!!. Dengan sayur sayuran ini warga masyarakat Tojayan ini dapat mrnikmati dengan sempurna dan gembira dan menambah yaitu vitamin dan mineral.
Hidup Tojayan !!!, Hidup Tojayan !!!.” Sembari meneriakan yel yel sebelum menutup keterangannya.

Latifa Yuli Rahmawati seorang ibu warga Tojayan juga menjelaskan bahwa kegiatan hari ini dalam rangka memperingati Dirgahayu RI yang ke 79. Pada hari ini kita mengadakan gerak jalan bersama dengan semua warga Tojayan baik dari golongan anak muda, anak anak, orang tua dan semua warga Tojayan.
“Hari ini spesial sekali dengan kita membuat gunungan sayur dan harapan dari kami semoga Tojayan selalu kompak, kita bisa selalu mengadakan kegiatan ini dengan lebih lagi dan lebih lagi semoga jaya selalu Tojayan kompak kompak.” pungkasnya.

Tak ketinggalan turut pula Nanik ibu rumah tangga warga Tojayan RT:01/RW:04 peserta gerak jalan Sehat pitulasan dengan antusias menujukan semangat menyampaikan harapannya dari peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 79 sebagai warga Tojayan dan sebagai warga negara Indonesia,
“Peringatan HUT ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia ini semoga warga Tojayan RT:01/RW:04 Pucangan Kartasura akan semakin maju kedepannya, semua dikaruniai sehat, semua dikaruniai rezeki yang berkah dan barokah, tahun depan akan menjadi lebih bagus lagi, tahun depan akan menjadi lebih meriah lagi, semua diberkahi Indonesia Merdeka, Indonesia Jaya, Indonesia akan selalu menjadi negara kita. Hidup Indonesia !!, Hidup Tojayan !!, Jaya Tojayan !!, sehat selalu Merdeka !!!, Merdeka !!!.” (Obie/r.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *