Lascada Launching Pusat Fashion Perdana Di Kota Presiden Jokowidodo

oleh -10 Dilihat
banner 468x60

Solo – PT. Putrateja Sempurna melalui brand Lascada, mulai ikut berkontribusi di industri fashion tanah air. Hal ini diawali dengan membuka toko pertama Lascada di Pakuwon Mall Solo, Kamis (17/10/2024).

Yans Thejakusuma dan Shelly Thejakusuma selaku Co Founder Lascada pada media, di sela pembukaan toko pertama, mengatakan, perkembangan industri fashion di tanah air sangat
pesat. Bahkan pasar yang demikian besar, menjadi incaran banyak brand luar masuk ke industri fashion tanah air.

“Kami melihat potensi pasarnya besar sekali. Selama ini segmen pasar ini kebanyakan dipenuhi oleh brand-brand dari luar negeri. Nah, kami sendiri ingin mengangkat produk lokal yang dari
sisi kualitas produksinya tidak kalah dengan brand-brand dari luar negeri, sehingga kami optimis bisa bersaing dengan brand-brand multinasional,” ungkapnya.

Optimisme tersebut, papar Yans, didukung oleh icon product Lascada, yang menjadi pembeda dibanding produk brand lainnya. Icon product yakni chino, cargo dan denim. Semua produk diproduksi menggunakan bahan berkualitas dan proses produksi yang seamless hingga quality control-nya.

Dari sisi desain walaupun basic tapi tetap mengikuti tren yang up to date.

“Produk Lascada ini murni produk lokal, semua produksi dilakukan di pabrik sendiri tepatnya di daerah Pasuruan dan Probolinggo Jawa Timur. Sedangkan untuk bahannya ada yang dari lokal, ada yang kami impor dari China,” lanjut Yans.

Shelly menegaskan mulai hari ini menjadi titik awal Lascada bermain di industri fashion Indonesia. Bersamaan dengan pembukaan toko pertama di Pakuwon Mall Solo, para penikmat
fashion bisa melihat dan membeli produk Lascada secara langsung melalui website yang juga live untuk kali pertama.

“Jadi kami memperkenalkan produk Lascada melalui toko dulu, baru kemudian juga memasarkannya secara digital lewat e-commerce. Toko di Pakuwon Mall Solo adalah toko pertama kami. Rencananya, akan ada 5 toko lagi yang dibuka hingga akhir tahun 2024, yakni di Yogyakarta, Manado, Makassar, Surabaya dan Jakarta,” ujarnya.

Untuk pemilihan lokasi toko pertama di Solo, Shelly mengatakan, ini tidak lepas Lascada berasal dari tanah Jawa, yakni Surabaya. Dari Solo (Jawa) Lascada akan berkibar ke kota-kota lainnya di seluruh Indonesia, dan kebetulan Presiden Jokowi juga berasal dari Kota Solo. From Solo to Indonesia and Asia. Apalagi beberapa tahun terakhir ini, orang-orang Solo mulai terbuka dengan perubahan gaya hidup modern, sehingga industry lifestyle Solo juga mulai berkembang.

Selain itu, Solo sangat mendukung perkembangan UMKM, sehingga sangat cocok bagi Lascada sebagai local brand. Di toko Lascada menyediakan dua kategori produk yakni Men and Women.

“Tapi kami akan segera menambahkan Activewear dan Modest wear ke dalam koleksi fashion, disusul dengan aksesoris, seperti tas, scarf, dan sepatu,” tambah Yans. (jen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *