Anak Warga Perumnas Pokoh Kidul, Wonogiri Isi Liburan Lewat Menggambar Jalan Massal

oleh -701 Dilihat
oleh
banner 468x60

Wonogiri-Seperti yang dilakukan anak-anak warga perumahan, dimana sekitar 10an anak menggoreskan kapur tulis berwarna-warni dengan media jalan di kompleks perumahan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Lewat beragam tema gambar baik berupa hewan, mobil, pelangi, robot, rumah, pemandangan alam, matahari, bintang, tokoh superhero, dan bentuk gambar imajiner lainnya menjadi penghias di jalanan cor semen dengan media lebar jalan sekitar 4 meter dan panjang 10 meter tersebut dilakukan pada siang hari Minggu, 4 April 2021 di jalan kompleks perumahan di Perumnas Pokoh Kidul, Blok D9, Rt. 02 Rw.13, Desa Pokoh Kidul, Wonogiri, Jawa Tengah.

Aksi kreatif ini bersamaan dengan perayaan ulang tahun yang tepatnya jatuh pada 30 Maret 2021, Baskarabumi Haidar Alif Jadaa yang menginjak usia ke 8 (delapan) tahun dengan merayakan secara unik dengan mengajak teman-temannya untuk menggambar bersama tema bebas sebagai bagian dari perayaan bertambahnya usianya.

Jarod Maladi Gunawan, salah satu orang tua dari Catra Nararya (9 tahun) yang juga mengikuti kegiatan ini berpendapat bahwa dengan beraktivitas diluar rumah, sedikit banyak akan menghilangkan rasa jenuh setelah seminggu anak mengikuti pembelajaran daring yang cenderung personal.

Selain aksi kreatif diperlukan juga untuk mengasah kreativitas dan media bermain walau tetap mematuhi prokes, seperti memakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan.

Lewat aksi ini juga, bisa menjadikan media alternatif kepada anak-anak untuk tetap bersosialisasi dengan teman bermain walau tetap mematuhi protokol kesehatan tentunya.

Aktivitas kreatif ini juga bertujuan untuk mengisi liburan dengan menjadikan menggambar sebagai ajang kreativitas yang mengasyikkan, khususnya bagi anak-anak warga perumahan di masa pandemi ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *