Simak Antusiasme Peserta Bela Negara dalam Mengikuti Pelatihan di Markas Grup 2 Kopassus!

oleh -1102 Dilihat
banner 468x60

Sukoharjo – Kementrian PUPR resmi membuka Pelatihan Bela Negara di Markas Grup 2 Kopassus, Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharjo pada Senin pagi, 24/10/2022.

Rangkaian Upacara Pembukaan Pelatihan Bela Negara PPK & Pokja PBJ Kementerian PUPR Tahun 2022 bertempat di Markas Grup 2 Kopassus yang dipimpin oleh Kepala Badan Pengembangan SDM a.n. Dr. Ir. H. Khalawi, Ah, M.M., M. Sc beserta jajaran.

Jumlah peserta Bela Negara yang mengikuti kegiatan latihan tersebut berjumlah 200 orang yang terdiri dari berbagai wilayah di Indonesia.

Komandan Grup 2 Kopassus, Kolonel Inf Sabdono Budi Wiryanto S. E. memimpin jalannya upacara, diikuti jajaran Komandan Batalyon dan Kepala Staf yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Pelatihan Bela Negara PUPR yang diselenggarakan di Grup 2 Kopassus dalam rangka membentuk sikap, mental & karakter yang memiliki nilai-nilai kepemimpinan, disiplin serta semangat juang yang tinggi, sehingga diharapkan peserta pelatihan PUPR dapat berjiwa kuat dan berintegritas dalam rangka mendukung kinerja Kementerian PUPR.

“Kegiatan Bela Negara dari PUPR rutin kami adakan di beberapa markas Kopassus, seperti di Cijantung dan juga saat ini di Kartasura, untuk kedisiplinan para peserta memang harus dididik keras agar mentalnya terbentuk, untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada Komandan Grup 2 Kopassus atas apresiasinya,” tutur Khalawi saat ditemui media.

Kegiatan pelatihan tersebut akan dilaksanakan selama kurun waktu 15 hari, mulai dari tanggal 22 Oktober s.d. 5 November 2022 dengan beberapa materi latihan yang akan diajarkan diantaranya Wawasan Kebangsaan, Pembinaan Motivasi, Proxy War, Beladiri MP, serta beberapa materi dasar militer lainnya.

Tak hanya itu, peserta Bela Negara juga sangat antusias dalam mengikuti upacara tersebut. Komandan Grup 2 Kopassus berharap dalam 15 hari ke depan peserta dapat menerima materi dan segala macam bentuk rintangan yang diberikan oleh prajurit Kopassus, serta siap sedia membantu TNI dalam menjaga keutuhan dan keamanan NKRI. (jen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *