TPQ/TPA AL-BAROKAH Koripan Ceper Klaten Rayakan HAUL Ke -3 Hadirkan Abdul Basit Pangsit Komedian Eks TEAMLO

oleh -987 Dilihat
banner 468x60

KLATEN, SINDOSOLO.NEWS – Majelis Taklim Al- Barokah yang beralamat di Desa Koripan RT/RW 02/03 Ceper Klaten, menggelar Pengajian Akbar dalam rangka untuk merayakan Hari ulang Tahunnya yang ke – 3, Sabtu, (11/03/2023) bertempat di TPA/TPQ AL- BAROKAH Koripan Cetan Ceper Klaten.

Hadir dalam acara tersebut Kyai Supono atau lebih dikenal dengan Mbah Lepo sesepuh NU, Gus Khowasis atau Gus Sis Klaten, Muhammad Budiman atau Budi AJM Ketua Untung Suropati, dan dihadiri oleh +/- 500 jama’ah yang menghadiri Pengajian Haul TPA/TPQ AL – BAROKAH yang ke – 3 ini.

Menghadirkan pembicara mubalig H. Abdul Basit atau dulu dikenal dengan Pangsit Komedian Personal eks Teamlo yang memberikan ceramah tauziah dengan segar dan humor.

Acara Haul TPA/TPQ AL- BAROKAH ini bertepatan juga dengan Acara Maulid. Dalam sambutannya Ketua dan panitia Haul TPQ/TPA AL-BAROKAH Al-Azis menyampaikan terima kasih kepada jama’ah yang hadir khususnya warga Koripan yang bersedia menghadiri acara pengajian pada malam hari ini. Al – Azis pun menyampaikan kepada hadirin bahwa dengan mengikuti ulama dan jejak guru-guru kiyai alim dan sholeh kita aman.
“Mergo derek para kiyai guru-guru alim dan sholeh Koripan aman.” tegas Azis.

Abdul Basit Pangsit dalam Tauziahnya mengajak segenap jamaah yang hadir untuk menjaga ibadah dan menjaga sholatnya, tidak lupa ia mengingatkan bahwa segala ibadah yang di lakukan semata-mata untuk mendapat Cinta dan Ridho Allah. Dan dalam perilaku hidup hendaknya senang bahagia dalam pelayanan untuk melayani umat Nabi muhamad.
“Kita hendaknya senang dan Bahagia menghibur dan membuat senang orang lain, asal dengan niat ikhlas melayani menghibur umat Kanjeng Nabi Muhammad itu pahalanya sangat besar.” Terang Abdul Basit Pangsit.

Tidak Lupa pula Abdul Basit Pangsit mengingatkan sebentar lagi bulan puasa mari kita persiapkan diri kita untuk menyambut dan mengisi bulan Ramadhan yang sebentar lagi akan tiba.
“Bulan puasa yang mana Bulan yang sangat istimewa karena dibulan Ramadhan Tuhan lebih Bermurah Hati dalam Pengampunan, dan Memberikan Karunia istilah jawanya Nyah Nyoh di Bulan Ramadhan jadi kita patut berbahagia menyambut datangnya bulan Ramadhan.” Demikian pungkas. Abdul Basit Pangsit.

Al-Azis kepada Media menjelaskan bahwa TPQ/TPA AL-BAROKAH yang lahir pada tahun 2019 itu adalah salah satu upaya untuk mendidik dan membentuk generasi muda terutama anak muda dan anak-anak Koripan Ceper Klaten agar tidak terjerumus oleh kesibukan bermain gadget dan tersesat di era digital yang mengkawatirkan ini, dan TPA/TPQ AL-BAROKAH Koripan ini ada untuk memfasilitasi warga yang ingin belajar TPA/TPQ sehingga tidak usah keluar wilayah Koripan.
“Dengan bertujuan mencetak generasi unggul dan berkwalitas TPQ/TPA AL-BAROKAH adalah tempat untuk belajar membaca Iqra dan Al-Qur’an. Kegiatan positif ini bertujuan untuk mengalihkan kebiasaan buruk anak-anak yang kecanduan bermain gadget.” Tutupnya./OG.red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *