Simak Antusias Penembak Dalam Kompetisi Danjen Kopassus Cup 2023!

oleh -636 Dilihat
banner 468x60

Sukoharjo – Dalam rangka ulang tahun ke-71, Kopassus menyelenggarakan lomba menembak TNI-Polri dan untuk umum. Sebanyak kurang lebih 800 peserta hadir di pembukaan Danjen Kopasssus Cup 2023, lapangan Prayudha Grup 2 Kopassus, jl. raya Solo – Yogyakarta, Dusun III, Pucangan, Kec. Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, pada Sabtu pagi, (20/05/2023).

Telah hadir sebagai pembuka acara Danjen Kopassus Mayjen TNI Deddy Suryadi, Kasdam IV Diponegoro Brigjen TNI Ujang Darwis, Wadanjen Brigjen TNI Achirudin , Danlanud TNI Agus Setiawan, Wakil Walikota Drs. Teguh Prakosa, dan Komandan Grup 2 Kopassus Kolonel inf Catur Sutoyo, Ketua Perbakin Jawa Tengah Sinyo Haryanto, dan disusul pidato dari Danyon 22 Kopassus Mayor inf Irfanul Fikri. Dalam sambutan Danjen Kopassus, Mayjen TNI Deddy Suryadi berpesan untuk selalu menjunjung sportifitas dan mematuhi segala prosedur yang ditetapkan dalam acara Danjen Kopassus Cup tersebut.

Kategori menembak dibagi menjadi beberapa bagian, yaitu IPSC level 2, pistol, sniper, senapan angin, dan senapan api. Acara ini dilaksanakan setahun sekali sebagai moment memeriahkan HUT Kopassus ke-71. Tidak hanya itu, antusias atlet menembak juga semakin bertambah dari tahun ke tahun. Hal ini menunjukkan bahwa minat dan hobi menembak telah mencetak atlet-atlet berprestasi baik dari kompetisi nasional maupun kancah internasional.

“Yaa jadi acara Danjen Kopassus Cup 2023 ini masih dalam rangka HUT Kopassus ke-71 tahun. Kenapa kita adakan di bulan Mei, karena di bulan April kita masih fokus di kegiatan keagamaan yaa, seperti ramadan dan lebaran,” ucap Danjen Kopassus kepada media.

Selain itu, Danjen Kopassus juga menjelaskan bahwa peserta yang hadir dari beberapa wilayah di seluruh Indonesia. Maka dari itu pemilihan Grup 2 Kopassus sebagai lokasi yang berada di tengah Jawa sangatlah tepat untuk lomba menembak tersebut. Setelah, pembukaan Danjen Kopassus Cup 2023 selesai, Danjen Kopassus beserta jajaran mengelingi asrama Grup 2 Kopassus sebagai peninjauan kesiapan tempat dan peserta lomba menembak.

Danjen Kopassus berharap agenda ini terus dilaksanakan sebagai moment penting dalam merayakan HUT Kopassus. Tak hanya itu, Mayjen TNI Deddy Suryadi juga terus mendukung semangat para atlet untuk terus berlatih agar dapat mengharumkan nama bangsa, baik kompetisi nasional, maupun kancah internasional. (jen).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *