Perhatikan Penggunaan Pasta Gigi Bubuk Pemutih!

oleh -2355 Dilihat
banner 468x60
Sahabat Ester, mimin pernah memberikan artikel tentang perapi gigi yang dijual secara umum di toko online. Nah kali ini mimin juga akan membahas tentang pasta gigi bubuk pemutih yang dijual luas oleh toko online. Berbagai macam kebutuhan untuk kesehatan gigi sudah dijual secara umum di toko online. Hal ini mengingat pasar masyarakat yang menginginkan barang yang murah dan instan. Namun setelah banyak penelitian kesehatan, barang kebutuhan gigi tersebut telah banyak merugikan masyarakat karena tingkat pengetahuan kesehatan gigi yang sangat rendah. Seperti contohnya pasta gigi bubuk pemutih gigi. Produk pemutih gigi dibagi menjadi dua. Jenis pertama adalah yang biasa Anda gunakan sehari-hari, seperti pasta gigi dan mouthwash. Pemutih gigi ini umumnya memiliki bahan pemutih dengan kadar sangat rendah. Jadi, produk ini tergolong aman digunakan setiap hari dengan cara yang tepat. Jenis pemutih gigi yang kedua adalah yang biasa digunakan dokter gigi. Produk ini memiliki kandungan pemutih yang tinggi, sehingga bisa memberikan hasil yang benar-benar maksimal.

Berikut Efek Samping Gigi Pemutih

Produk pemutih gigi yang dijual bebas memiliki kandungan bahan pemutih dengan kadar sangat rendah, sehingga tidak menyebabkan efek samping. Sedangkan, bahan pemutih gigi yang memiliki kandungan carbamide peroxide dan hidrogen peroksida (10-38 persen) bisa memberikan efek samping, antara lain:

1. Gigi Ngilu 

Pada gigi yang normal, efek samping ini bisa muncul saat menit-menit terakhir tindakan memutihkan gigi. Sensasi ngilunya bisa bertahan beberapa detik. Rasa ngilu yang singkat dan tajam ini sangat mengganggu, bahkan sampai bisa membuat pasien ingin segera menghentikan tindakannya. Sedangkan, pada pasien dengan kondisi gigi sensitif efek samping ngilu bisa muncul beberapa menit di awal tindakan bila sebelumnya tidak dilakukan perawatan.

2. Iritasi atau Luka pada Gusi

Bahaya pemutih gigi selanjutnya adalah berisiko menyebabkan iritasi dan luka pada gusi. Kondisi ini khususnya terjadi bila pemutih yang seharusnya hanya diaplikasikan pada gigi terbawa air ludah hingga mengenai gusi. Selain itu, keluhan tersebut juga bisa disebabkan karena bleaching tray terlalu sempit, penggunaan bahan pemutih terlalu banyak, atau pengguna tidak mengaplikasikan produk pemutih gigi dengan tepat.

3. Iritasi pada Langit-langit atau Lidah

Saat proses pemutihan gigi, bisa saja area lidah secara tidak sengaja menyentuh permukaan gigi yang sedang di-bleaching kemudian mengenai langit-langit. Akhirnya, terjadi iritasi pada bagian tersebut. Dan tentunya, Ester Dental selalu mengingatkan anda untuk tidak membeli apapun yang murah dan instan di toko online untuk kebutuhan kesehatan gigi. Perlu diketahui bahwa izin edar BPOM saja masih belum bisa dikatakan aman untuk dipakai atau dikonsumsi tanpa benar-benar memakai anjuran dari dokter gigi secara langsung. Untuk itu, anda perlu berkonsultasi mengenai bubuk pemutih gigi secara langsung kepada dokter ahli gigi, salah satunya di klinik Ester Dental. Ester Dental akan membantu anda memberikan edukasi seputar kesehatan gigi. Buat janji ketemu dengan dokter di Klinik Ester Dental! Ester Dental Solo Baru 1 Jl Ir Soekarno Ruko HC 15, Pusat Bisnis Solo Baru Whatsapp : 08777 243 9191 Ester Dental Solo Baru 2 Jl. Ir Soekarno 31A, Solo Baru Whatsapp : 0811261269191 Ester Dental Fajar Indah Jl. Pakel 61A, Baturan, Colomadu Whatsapp 082296179191 Ester Dental Solo Kota 082218019191 kunjungi sosmed kami : Facebook: https://www.facebook.com/ester.dental Instagram: https://www.instagram.com/esterdentalclinic/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *