Grup 2 Kopassus Dan Warga Binaan Ikuti Video Conference Di Program TNI AD Manunggal Air

oleh -1459 Dilihat
banner 468x60

Sukoharjo – Sebagai rasa cinta kepada rakyat, Kasad Jenderal Dudung Abdurahman menggelar peresmian TNI AD Manunggal Air yaitu berupa fasilitas sumur bor, yang dilaksanakan di wilayah Lebak Banten, dan diikuti video conference dengan warga binaan TNI AD di seluruh pelosok negeri. Dan pada Selasa pagi (25/07/2023), Grup 2 Kopassus mendapatkan tugas mengikuti video conference bersama warga desa binaannya di wilayah Trangsan, Kec. Gatak, Kabupaten Sukoharjo.

Telah hadir Wadangrup 2 Kopassus, Letkol inf Dwi Rahman beserta jajarannya, Danramil dan Kapolsek Trangsan, Camat dan Lurah Trangsan, Forkopimda, dan juga warga Trangsan yang ikut memeriahkan peresmian air bersih tersebut.

“Kami laporkan bapak Kasad, kami berada di Dusun Jamur, Trangsan, Kec. Gatak, Kabupaten Sukoharjo, disini mayoritas daerah penghasil kerajinan rotan. Kemudian karena kualitas air disini kurang jernih, maka kami lakukan pengeboran sedalam 60 meter. Setelah kami cek kembali air menjadi bersih dan jernih,” ucap Wadangrup saat melakukan video conference dengan Kasad.

Tak hanya itu, video conference tersebut berhasil membuat warga desa binaan terpukau dengan kegigihan TNI AD dalam membantu masyarakat. Kasad pun tak lupa menanyakan testimoni kepada warga yang telah dibantu, contohnya Agung Trianto, warga Desa Dukuh Jamur rt 01 rw 08 Trangsan Kecamatan Gatak Kabupaten Sukoharjo yang merupakan warga desa binaan Grup 2 Kopassus. Agung mengaku sangat bangga dan berterima kasih kepada TNI AD.

“Saya mewakili warga desa Trangsan sangat berterima kasih kepada TNI AD khususnya Grup 2 Kopassus dalam program TNI Manunggal Air berupa Fasilitas Sumur Bor. Di tempat kami kualitas airnya kurang baik di musim hujan, airnya keruh dan agak berbau. Dengan bantuan ini, kami sangat terbantu. Mudah-mudahan dengan air bersih ini akan memberikan peningkatan kesehatan, dan juga pengentasan stunting di desa kami. TNI semakin sukses dan jaya,” tutur Agung Trianto.

Wadangrup berharap, kegiatan ini terus dilaksanakan di beberapa desa binaan Grup 2 Kopassus, sebagai wujud kepedulian TNI kepada rakyat dengan membantu saluran air bersih. Dan tentunya dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga setempat. Selain itu, program pengentasan stunting sebagai program tumbuh kembang anak secara optimal, dan tentunya dapat berkompetisi di tingkat global. (jen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *