TMMD Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2024 Wilayah Kodim 0735/Surakarta Resmi dibuka oleh Wakil Walikota Drs. Teguh Prakosa

oleh -187 Dilihat
banner 468x60

SOLO, SINDOSOLO.NEWS – Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2024, dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 20 Februari 2024 pukul 09.00 WIB s/d selesai, bertempat di lapangan Losari, Jln. Opak Raya Kel. Semanggi Kec. Pasarkliwon Kota Surakarta. TMMD Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2024 dengan tema “Dharma Bakti TTMD Mempercepat Pembangunan Di Wilayah” yang di selenggarakan oleh pemkot Surakarta bekerja dengan kodim 0735/Ska dengan penanggung jawab kegiatan Budi Murtono SE. MSi ( Sekda Kota Surakarta).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Drs. Teguh Prakoso (Wakil Walikota Ska), Letkol Inf Eko Hardianto S.H.,M.I.P (Dandim 0735/Surakarta), Lektol Chb Sukro Yulianto (Dandenhub Rem 074/Wrt), Letkol Kav Burhanuddin S.T. (Kasiren 074/ Wrt), AKBP Catur Cahyono Wibowo, S.IK. MH (Wakapolresta Surakarta), Mayor Cpl Bambang Riyadi (Wadan Denpal 4.4 / Ska), Mayor Cpm Wijaya Ardi (Wadandenpom 4.4 / Ska), Mayor Dery (Kasi Binjas Lanud Adi Soemarmo), Lettu Inf Wahyuna (Kaprim Group 2 Kopassus), DB. Susanto S.H., M.H (Kajari Kota Surakarta), Jajaran SKPD Pemkot Surakarta, Muspika Kec Pasarkliwon.

Drs. Teguh Prakoso (Wakil Walikota Ska) dalam amanatnya menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Surakarta Saya mengucapkan terima kasih atas kesetiaan TNI Polri dan seluruh masyarakat termasuk Ormas bersama-sama dalam rangka percepatan pembangunan di wilayah, khususnya di pagi hari ini sepanjang 30 hari ke depan di Losari. Bahwa kegiatan TNI sengkuyung tahap 1 tahun 2024 ini di samping untuk percepatan pembangunan di wilayah pinggir-pinggir Kota Surakarta yang lebih terpenting adalah bagaimana kehadiran TNI, Polri, Ormas, Pemerintah Kota Surakarta hadir kepada masyarakat.

Lebih lanjut Wakil Walikita memaparkan, bagaimana membangun tidak hanya fisik saja, Tetapi bagaimana pembangunan manusianya dalam kondisi yang sekarang ini untuk kegiatan-kegiatan non fisiknya ini ditetapkan pada pengenalan Bagaimana masyarakat Surakarta toleransi beragama toleransi kehidupan dengan tetangga, Bagaimana Pancasila menjadi pedoman hidup, termasuk narkoba, stanting yang ini lebih harus disosialisasikan bagaimana merubah mindsetnya masyarakat bahwa kehidupannya keras tetapi harus ada perjuangan.

“Orang tidak bisa hanya menunggu bantuan-bantuan saja tapi lebih Bagaimana kreativitas Inovasi dan difasilitasi oleh pemerintah lewat dinas-dinas, untuk itu hari ini kami harapkan apa yang tadi sudah diprogramkan TMMD Manunggal sengkuyung tahap 1. Harapannya ada kegiatan-kegiatan sosial yang harus diselesaikan dan harapannya masyarakat berubah secara cepat cara pikirnya untuk bisa hidup lebih baik.” pungkasnya.

Target dan Sasaran TMMD Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2024 ini adalah sebagai berikut :

a.Fisik di sepanjang jalan sampangan RW 07, pekerjaan Normalisasi saluran air panjang 75,6M dengan Uditch ukuran: 60X80 dan panjang: 720M.

b.Sasaran Non Fisik :
a).Penyuluhan tentang wasbang dan bela negara.
b).Penyuluhan tentang penanaman nilai-nilai ideologi Pancasila
c).Penyuluhan tentang penyalahgunaan narkoba.
d).Penyuluhan tentang KB dan Stunting.
e).Penyuluhan tentang mitigasi banjir dan kebakaran
f).Penyuluhan tentang pengelolaan sampah.
g).Penyuluhan tentang administrasi kependudukan.
h).Pembagian Sembako Gratis kepada masyarakat tidak mampu di sekitaran lokasi TMMD.

Dalam perencanaan TMMD Sengkuyung Tahap 1 ini akan dilaksanakan dalam kurun waktu 40 hari atau selesai sekitar akhir bulan Maret 2024. (Obie/r).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *