Gelaran Event Lomba Panahan Grand Triumph 2024, Ardadedali Archery Club Bergabung Dengan Ribuan Pemanah Internasional 

oleh -43 Dilihat
oleh
banner 468x60

YOGYAKARTA  | SINDOSOLO.NEWS – Lebih dari 1000 pemanah dari dalam dan luar negeri berlaga pada event International Indoor Archery Championship – Grand Triumph 2024. Tercatat, ada 161 tim yang turut serta dari 8 negara yaitu Indonesia, Thailand, Malaysia, Filipina, Singapura, India, Korea Selatan dan Kanada.

Ardadedali Archery Club Kabupaten Karanganyar ikut ambil bagian pada pertandingan yang di gelar selama 2 hari di Jogja Expo Center, D.I. Yogyakarta ini mengangkat Divisi Barebow di dunia internasional. Grand Triumph 2024 ini mengusung konsep sportourism. Peserta melebihi target, dari yang awalnya 900 peserta, menjadi lebih dari 1000.

Membuka acara tersebut, Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X menyampaikan, kejuaraan International Indoor Archery menjadi wadah luar biasa untuk mempertemukan para pemanah terbaik dari berbagai penjuru dunia. Oleh karena itu, Sri Paduka sangat mengapresiasi gelaran kejuaraan tersebut.

“Panahan bukan hanya soal ketepatan. Tetapi juga keseimbangan, fokus dan tekat. saya berharap agar olahraga satu kebanggaan olahraga dan menjadi di tanah air,” kata Hermawan Tjahjanto (Official Ardadedali Archery Club) pada Senin (21/10) di JEC, Yogyakarta

Kategori yang dipertandingkan dalam Grand Triumph International Indoor 2024 adalah Recurve Open 18 m, Compound Open 18 m, Barebow open 25 m, Recurve/Standar Nasional U-15 15 m, Recurve/Standar Nasional U-12 12 m, dan Barebow U12 10 m.

“Saya mengapresiasi semangat para peserta yang akan bertanding, dengan harapan bahwa setiap atlet dapat menunjukkan sportivitas yang tinggi serta mempererat persaudaraan,” tutup Hermawan Tjahjanto.

Event ini termasuk besar dunia yang juga sebagai salah satu event yang bisa menjadi kekuatan besar untuk menunjukkan ekosistem dan potensi indonesia yang tidak kalah dari negara lain. di dalam dunia panahan Indonesia tidak hanya mampu menjadi peserta aktif pada ajang panahan internasional tetapi juga mampu menjadi tuan rumah yang unggul.

Triumph 2024 adalah tonggak penting bagi perkembangan panahan di Indonesia, khususnya panahan indoor. Diketahui, Indonesia termasuk yang terbesar di dunia yang berpartisipasi pada pertandingan panahan. Oleh karena itu, Triumph 2024 ini menjadi kekuatan besar yang menunjukkan ekosistem panahan Indonesia tidak hanya mampu menjadi peserta aktif, tetapi juga jadi tuan rumah yang unggul di taraf internasional.

(Arda 72)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *