Sasar Desa Sambon, Grup 2 Kopassus Gelar Program Karya Bakti TNI Satnonkowil TA 2024

oleh -47 Dilihat
banner 468x60

Kartasura – Grup 2 Kopassus bidang teritorial kembali menggelar Karya Bakti TNI Satnonkowil Semester 1 TA 2024 di Dukuh Ngaglik, RT/RW 13/03, Desa Sambon, Kec. Banyudono Kab. Boyolali, pada 17 – 22 April 2024.

Bekerja sama dengan pemerintah desa Sambon dan warga setempat, Staf Ter Grup 2 Kopassus membantu warga desa binaan dalam pembuatan Talud di areal sawah desa tersebut. Talud sendiri merupakan kemiringan atau lereng buatan yang dibuat untuk mengamankan dan melindungi tanah dari erosi atau longsor. Talud memiliki peran penting dalam menjaga kestabilan tanah dan lereng di sekitar bangunan.

banner 336x280

Progam Karya Bakti tersebut diapresiasi oleh Kepala Desa Sambon, Drs. Prayitno. Ia mengaku bangga dengan bentuk kerja sama dan kepedulian TNI dalam membantu masyarakat di bidang pembangunan desa. “Saya ucapkan terima kasih kepada TNI, khususnya Grup 2 Kopassus, selalu mengadakan program Karya Bakti di beberapa wilayah desa, terutama di daerah Sambon. Semoga Grup 2 Kopassus selalu terdepan dalam membantu pembangunan desa,” tutur Prayitno.

Sebelum di pembuatan Talud, Staf Ter Grup 2 Kopassus terlibat langsung dalam program renovasi rumah tak layak huni atau RTLH, pembagian sembako, dan pengobatan gratis. Aksi sosial yang diberikan Grup 2 Kopassus merupakan kegiatan rutin tahunan, yang akan terus diselenggarakan untuk memberikan pelayanaan yang terbaik kepada masyarakat, di samping tugas operasi/perang. (jen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *