Cetak Generasi Muda Terampil Wirausaha, LKP VAN dan Dinas Pendidikan Karanganyar Resmikan Pembukaan Penyelenggaraan Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) 2024 Tahap II.

oleh -316 Dilihat
banner 468x60

KARANGANYAR, SINDOSOLO.NEWS – Lembaga Kursus & Pelatihan Virna Aurella Nurochmad (LKP VAN) Berkerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Karanganyar meresmikan Pembukaan Penyelenggaraan Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) Tahap II/2024 dari Direktorat Kursus dan Pelatihan, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Tekhnologi. Untuk jenis ketrampilan Tata Rias Pengantin Solo Putri dengan durasi 250 jam pembelajaran. Bertempat di LKP VAN yang beralamat di Kebakdemang, RT.02/RW.07, Kebaksari, Kemiri, Kec. Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Jum’at, (10/05/2024).

Dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karanganyar, Drs. Agam Bintoro, M.Si., Kepala Bidang PAUD & Dikmas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karanganyar Eni Kurniasih, S.H., M.M., Ketua Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (PLKP) Karanganyar Wahyu Ningsih, S.IP., Pimpinan LKP VAN Agusvirna Henny Ekosaputri, S.H., M.M., beserta suami Nurochmad, Tidak lupa para Instruktur dan guru pengajar LKP VAN serta segenap peserta Pelatihan PKW LKP VAN 2024.

Suasana Pembukaan Penyelenggaraan PKW Tahap II LKP VAN (photo: obie)

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Karanganyar Drs. Agam Bintoro, M.Si., Kepada hadirin menjelaskan bahwa hari ini adalah Pembukaan Penyelenggaraan Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) Tahap 2 tahun 2024, Kerja sama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Karanganyar dengan LKP VAN. Kepala Dinas Pendidikan menghimbau kepada peserta pelatihan PKW LKP VAN untuk belajar sungguh sungguh dalam waktu durasi pembelajaran 250 jam. Ia pun menekankan kepada peserta pelatihan PKW untuk belajar menjadi lebih terampil agar bisa menciptakan Branded untuk bisa bersaing dalam dunia usahanya masing masing dengan harapan melalui bekal ilmu dari pelatihan PKW LPK VAN ini nantinya peserta pelatihan bisa mendapatkan kesuksesan dalam berwirausaha.
“Karena ilmu Pelatihan PKW ini tidak terhenti di 250 jam saja, dengan keseriusan dan kesungguhan dari setiap siswa masing masing akan melahirkan kreatifitas dan ide ide untuk menciptakan kesuksesan sesuai karakternya dari masing masing siswa.” jelasnya.

Kepada Media Lebih lanjut Eni Kurniasih, S.H., M.M., Kepala Bidang PAUD & Dikmas, menyampaikan selamat atas pelaksanaan program PKW Tahap 2 kepada LKP VAN. “Ini adalah langkah positif dalam mengurangi angka pengangguran di Karanganyar,” ungkapnya.

Drs. Agam Bintoro, M.Si., Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karanganyar. (photo: obie)

Dalam wawancara Drs. Agam Bintoro, M.Si., Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karanganyar, menyambut baik langkah VAN Course dalam mendukung pengembangan kewirausahaan di daerah tersebut.
“Program ini sangat relevan dengan kebutuhan pasar saat ini,” ujarnya.

“Dan saya berharap para peserta dapat memanfaatkan pelatihan ini untuk memajukan usaha mereka serta berkontribusi dalam pembangunan ekonomi daerah.” pungkasnya.

Agusvirna Henny Ekosaputri, S.H.,M.M., Pimpinan LKP VAN, menyampaikan terima kasih atas dukungan dan partisipasi dari pihak terkait serta menyatakan harapannya agar para peserta dapat sukses dan berkembang dalam dunia kewirausahaan setelah menyelesaikan program Pelatihan Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) ini. (Obie/r.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *